Tinombo Selatan Kondusif, Polda Sulteng Turunkan Tim Psikologi

- Kamis, 17 Februari 2022 | 09:03 WIB
Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto. (Foto: PMJ News)
Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto. (Foto: PMJ News)

iNSulteng- Polda Sulawesi Tengah menurunkan tim psikologi untuk mendampingi keluarga korban penembakan di Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah.

Polda Sulteng melakukan uji balistik terhadap proyektil dan selongsong yang ditemukan di TKP, melakukan upaya2 preemtif, preventif dan cipta kondisi dalam rangka mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif.

Selain itu pihak kepolisian melakukan pendampingan sebagai program konseling on the spot untuk keluarga korban penembakan Rifaldi alias Aldi sebagai wujud dari pelayanan masyarakat.

Baca Juga: Ada Korban Jiwa, Pengacara Rakyat: Kapolres Parigi Moutong Harus Bertanggungjawab

Baca Juga: Tokoh Muda Alkhairaat Desak Polisi Usut Aktor dan Donatur Demo Berujung Kematian di Parigi Moutong

Dalam melakukan pendampingan psikologi, tim yang beranggotakan 4 personil dipimpin Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sulteng Kompol Akhmad Kunaefi Muarif.

Hal tersebut juga sebagai wujud perhatian Polda Sulteng dalam Penanganan kasus tertembaknya salah seorang warga dalam aksi pemblokiran jalan, sebagai buntut dari aksi unjuk rasa yang dilakukan warga dalam menolak tambang di Kecamatan Tinombo Barat Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto mengungkapkan  perkembangan pasca kejadian Kemarin pihak kepolisian dari Polres Parigi menutup akses jalan, dengan tujuan selain untuk bersilaturahmi juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga sekitar lokasi.

Lebih lanjut, Didik menjelaskan kegiatan yang pertama Kapolres beserta pejabat utama Polda dan perwira lainnya telah berkunjung rumah duka dan mengikuti proses pemakaman.

Halaman:

Editor: Situr Wijaya

Tags

Terkini

Warga Torue Terima Bantuan dari Partai Perindo!

Selasa, 2 Agustus 2022 | 14:20 WIB
X